Breaking

Thursday, August 31, 2017

Cara Membuat Wallet Ether di Myetherwallet

https://portalcrypto.blogspot.co.id/


Selamat malam bitcoiner, pada kesempatan kali ini  saya akan menjelaskan cara membuat wallet di Myetherwallet. Kenapa harus di Myetherwallet ? karena di wallet ini semua koin atau token yang berbasis ethereum bisa di akses melalui satu address.

Saya akan sedikit memberikan ilustrasi kecil agar lebih mudah memahami apa itu Myetherwallet serta Wallet Ether yang ada di Exchange. Saya ilustrasikan anggap saja MEW (Myetherwallet) adalah sebuah rumah besar dengan kamar yang sangat banyak, didalam kamar tersebut ada banyak penghuninya yang hanya menumpang tinggal atau ngontrak di rumah besar tersebut.

Jadi meskipun didalam rumah tersebut banyak sekali penghuni dengan berbagai macam nama panggilan, akan tetapi mereka tetap menggunakan 1 alamat untuk jasa surat menyurat. 

Jadi pada ilustrasi saya tersebut jelaslah, meskipun berbeda beda nama koin yang akan disave, akan tetapi dengan Myetherwallet ini semua bisa di akses dengan sangat mudah.

Baik tanpa banyak bicara lagi mari kita mulai saja cara mendaftar di Myetherwallet. :

Pada langkah awal adalah anda harus membuka dulu situs https://www.myetherwallet.com/



Bila situs Myetherwallet sudah kebuka, anda segera masukan password di kolom " Create New Wallet",  isikan password kombinasikan dengan angka dan huruf kecil. bila sudah anda tinggal klik tombol "Create New Wallet" berwarna biru.

01
Bila sudah mengklik tombol "Create New Wallet" maka akan keluar tampilan seperti diatas (01), tahap selanjutnya adlaah anda tinggal klik "download Keystore ..." fungsi dari keystore adalah, dia sebagai password ke dua saat anda akan login dengan akun MEW anda, jadi simpan baik baik tiap Keystore MEW anda.

Langkah berikutnya adalah klik tombol merah " I understand ..." maka setelah anda klik tombol merah tersebut akan muncul tampilan seperti di bawah ini  (02).

02

Langkah selanjutnya adalah anda harus menyimpan private key, seperti pada gambar 02 telah saya tandai warna merah, fungsi dari private key adalah sebagai password ke 3, jadi anda nanti bebas mau login menggunakan yang mana, mau private key, atau keystore semua bisa dilakukan, yang terpenting adalah menjaga password password tersebut, jangan sampai pindah ke tangan orang lain, artinya jika password password tersebut berpindah tangan, maka uang anda akan habis di keruk orang lain.

Jika anda sudah menyimpan private key maka langkah selanjutnya adalah klik tombol " Save Your Address "

Demikian tutorial cara membuat address Ether di Myetherwallet. Semoga tulisan ini bermanfaat, amiiinnn.


No comments:

Post a Comment